Fakultas Hukum UMSB Go International

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat melangkah ke kanca Internasional bersama delegasi Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) yang diikuti 33 orang dari 16 Fakultas Hukum di Indonesia salah satunya Dekan Fakultas Hukum UMSB Sukmareni, SH.MH , dalam rangka menjalin kerjasama dengan Faculty Of Law Leiden University di Amsterdam, Faculty Of Law Haque University di Den Haag, Faculty Of Social Science IKP Paris serta Supreme Court di Stassbourg pada 14 s/d 24 April 2018 di empat negara benua Eropa, kegiatan ini disebut dengan istilah european APPTHI 2018.

Dalam acara ini juga merencanakan International Conference di Warmadewa Bali. dengan mengundang 4 orang narasumber yang berasal dari semua Universitas luar negeri yang tergabung dalam european APPTHI 2018. Selain terlibat dalam kegiatan tesebut Fakultas Hukum UMSB juga mendapatkan kesempatan untuk memaparkan mengenai apa saja bentuk kerjasama yang dapat dijalin dengan Fakultas Hukum melalui European APPTHI 2018.

FH UMSB juga ikut serta menjadi pelaksana kegiatan tersebut, kemudian untuk planning jangka panjang akan melakukan research bersama dengan Institut Van Vollen Hoven di Faculty of Law Leiden University. FH UMSB sendiri pun direncarakan akan menerbitkan artikel ilmiah pada jurnal International. “Semoga kegiatan ini bisa membuat FH UMSB secara bertahap mampu berkiprah di jajaran perguruan tinggi  hukum baik National maupun Internasional” imbuh dekan Fakultas Hukum UMSB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *