Welcome Dinner APPTHI Di Batam, Ajang Mempererat Silatuhrahmi Antar Praktisi Hukum

Rangkaian kegiatan Temu Nasional dan Seminar Nasional Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) di Batam dimulai. Seluruh peserta yang sudah hadir dari berbagai daerah di tanah air tumplek blek dalam acara jamuan makan malam (welcome dinner) yang berlangsung di Hotel Vista Batam, Selasa, 13 Agustus 2019 malam.

Jamuan makan malam ini sengaja digelar tuan rumah untuk menyambut kedatangan para pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan praktisi-praktisi di bidang hukum dari seluruh Indonesia.

Istimewa

Rektor Universitas Internasional Batam (UIB), Prof. Dr. Handoko Karjantoro dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktunya hadir guna mengikuti kegiatan Temu Nasional dan Seminar Nasional APPTHI tahun 2019 di Batam.

“Selamat datang di Kota Batam Bandar Dunia Madani. Semoga melalui jamuan makan malam ini bisa lebih mempererat tali silatuhrahmi antar seluruh anggota dan pimpinan, terlebih merasa nyaman selama berada di kota ini,” katanya disambut tepuk tangan meriah dari hadirin.

Prof. Handoko menjelaskan, kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi Fakultas Hukum UIB dengan Fakultas Hukum Unrika. Dimana kedua universitas ini saling bersinergi dalam mensukseskan kegiatan temu nasional ini.

“Kami bersama Fakultas Hukum Unrika akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta,” tuturnya.

Selanjutnya, Ketua Umum APPTHI, Prof. Dr. Ade Saptomo mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar anggota, baik dari Aceh hingga Papua. Kegiatan ini rutin dilakukan pihaknya dua kali dalam setahun, tujuannya untuk saling bekerjasama dan saling meningkatkan kualitas institusi antar sesama anggota.

“Diharapkan nantinya kepada para peserta seminar agar memanfaatkan kegiatan ini untuk bertanya kepada narasumber mengenai hal-hal terkait dengan sistem pendidikan,”